Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT POS INDONESIA (PERSERO) CABANG RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan PT Pos Indonesia Cabang Rangkasbitung (2) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan PT Pos Indonesia Cabang Rangkasbitung (3) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama terhadap kepuasan pelanggan. PT Pos Indonesia Cabang Rangkasbitung
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan transaksi di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Rangkasbitung dan diambil sampel sebanyak 30 pelanggan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan observasi, studi pustaka, kuesioner dan dokumentasi
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dengan uji regresi linear,uji koefisien korelasi dan uji t ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara simultan dengan uji F dan R² ditemukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan
Kesimpulan yang didapat dari Penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Pos Indonesia Cabang Rangkasbitung (2) kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Pos Indonesia Cabang Rangkasbitung (3) kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Pos Indonesia Cabang Rangkasbitung. Dan saran bagi Pihak PT Pos Indonesia adalah dikarenakan pengaruh kualitas produk belum signifikan terhadap kepuasan pelanggan maka diharapkan dapat lebih mengevaluasi keterlambatan paketpos
Tidak tersedia versi lain