Skripsi
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DEALER YAMAHA VICTORY RANGKASBITUNG
Keputusan Pembelian merupakan langkah terakhir yang menjadi keputusan pelanggan untuk membeli atau tidak membeli produk yang di jual olch Dealer Yamaha Victory Rangkasbitung Keputusan pembelian tergantung apabila tidak ada faktor lain yang menganggu setelah konsumen menentukan pilihan yang telah ditetatapkan. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Victory Rangkasbitung (2) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Victory Rangkasbitung (3) untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Rangkasbitung
Metode penelitian yang penulis gunakan dalam proses penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1227 orang. Adapun Teknik dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode sampling purposive dengan mengunakan rumus slovin dengan sampel yang di dapatkan sebanyak 92 orang Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, dokumentasi, studi perpustakaan dan kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yaitu normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji regresi linear berganda, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji f yang diolah dengan Program SPSS V.20.
Hasil penelitian menunjukan bahwa baik secara parsial maupun Bersama-sama inovasi produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel dominan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah Inovasi produk. Kontribusi inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian adalah 69,8% dan sisanya dikontribusi variabel lain yang tidak diteliti. Sementara itu baik parsial maupun simultan inovasi produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Tidak tersedia versi lain