Skripsi
PENGARUH PROMOSI DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES TEH INDONESIA CABANG RANGKASBITUNG BARAT
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah variabel Promosi dan Penetapan Harga memiliki pengaruh terdahap variabel Keputusan Pembelian pada produk Es Teh Indonesia Cabang Rangkasbitung Barat Promosi sendiri merupakan kegiatan penyebaran informasi bermanfaat terkait produk melalui media tertentu, harga merupakan nilai yang harus dikorbankan untuk memperoleh hak suatu barang atau jasa, maka penetapan harga adalah penentuan besarnya nilai yang harus dikorbankan konsumen untuk membeli suatu produk. Sedangkan keputusan pembelian merupakan proses untuk memutuskan apakah suatu produk akan dibeli atau tidak dibeli. Penelitian ini mengadopsi desain penelitian kuantitatif dan metodologi deskriptif Objek penelitian ini merupakan konsumen Es Teh Indonesia Cabang Rangkasbitung Barat dengan populasi sebanyak 143.058 dan sampel sebanyak 100 responden Dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah program SPSS versi 25 dengan Teknik analisisnya adalah regresi liner berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa secara parsial variabel Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan variabel Penetapan Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan secara simultan menunjukan bahwa variabel Promosi dan Penetapan Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain