Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE DEUMDEE RANGKASBITUNG
Masyarakat Indonesia saat ini dalam memenuhi kebutuhan pangan, mereka lebih memilih mengkonsumsi jajanan kuliner atau makanan siap saji. Salah satu bisnis yang berkembang pesat saat ini serta merasakan ketatnya persaingan adalah bisnis kuliner. Persaingan yang semakin kuat ini membuat banyaknya bisnis dibidang kuliner yang menghasilkan produk dengan jenis yang sama akan tetapi dengan pelayanan yang beraneka ragam Industri kuliner kian berkembang di Indonesia. Dari data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), kontribusi ekonomi kreatif terhadap produk domestic bruto (PDB) selalu meningkat. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Deumdee Rangkasbitung
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yakni menjelaskan suatu permasalahan berdasarkan data berupa angka (data statistik). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke Cafe Deumdee dengan jumlah 17,993 pengunjung, dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 10% maka sampel yang diperoleh sebanyak 99 konsumen. Teknik pengumpulan data adalah studi kepustakaan dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil uji t bahwa Kualitas Produk (X1) yaitu tingkat signifikan taraf signifikan (0,017
Tidak tersedia versi lain