Skripsi
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PТ. МАНКОТА INTI SEJAHTERA RANGKASBITUNG
Keputusan pembelian merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dan dijadikan bahan evaluasi bagi perusahaan, karena keputusan pembelian akan mempengaruhi tingkat penjualan dimana apabila tingkat penjualan menurun maka akan berdampak pada penurunan laba perusahaan, tidak digajinya karyawan sampai pengurangan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh besar pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki PT. Mahkota Inti Sejahtera Rangkasbitung
Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan jenis penelitian kuantitatif Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen perusahaan PT. Mahkota Inti Sejahtera Rangkasbitung yang berjumlah 613, dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 10% maka sampel yang diperoleh sebanyak 86 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan uji t
Berdasarkan perhitungan regresi linier sederhana maka diperoleh persamaan Y-12,410+0,703. Hal ini dapat diartikan bahwa keputusan pembelian tanpa di dukung promosi penjualan besarnya 12,410 dari setiap perusabahan promosi penjualan meningkatkan tingkat keputusan pembelian. Setiap ada kenaikan 1% dari promosi penjualan menentukan naiknya keputusan pembelian sebesar 0,703. Berdasarkan perhitungan korelasi Sperman Rank variabel promosi penjualan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,694. Hal ini menunjukan hasil yang positif atau searah, dengan kata lain, jika kegiatan promosi penjualan dilakukan dengan baik dan efektif maka keputusan pembelian akan meningkat. Dan berdasarkan Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,464. Yang mengandung pengertian bahwa pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 46,4%. Sedangkan 53,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Berdasarkan hasil uji t diperoleh bahwa t-hitung > t-tabel (8,519 > 1,988), dan tingkat signifikan < taraf signifikan a (0,000 < 0,050), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji statistik t mendukung hipotesis dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada PT. Mahkota Inti Sejahtera Rangkasbitung Kabupaten Lebak.
Tidak tersedia versi lain