Skripsi
PENGARUH BIAYA IKLAN TERHADAP PENJUALAN ICE CREAM (AICE) PADA PT MULTIRASA JAYA BERSAMA DISTRIBUTOR RANGKASBITUNG
Penjualan merupakan tujuan utama perusahaan dalam melaksanakan usahanya, dimana penjualan dilakukan dengan cara melakukan pertukaran antar penjual dan pembeli dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan yang diharapkan. Dalam upaya meningkatkan penjualan ice cream Aice distributor Rangkasbitung. melakukan strategi pemasaran melalui media iklan karena beberapa tahun terakhir ini mengalami pasang surut penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara biaya iklan terhadap penjualan Ice Cream (Aice) Pada PT Multirasa Jaya Bersama Distributor Rangkasbitung
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang berupa data laporan biaya iklan dan penjualan Sampel yang diambil dengan metode Boring sampling, sampel yang digunakan sebanyak 30 data biaya iklan dan penjualan periode Januari 2016 Juni 2018. Pengujian analisis yang digunakan yaitu pengujian normalitas data, analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t) dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS V. 20.
Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa biaya iklan berpengaruh signifikan positif terhadap penjualan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari a 0,05 (0,000
Tidak tersedia versi lain