Skripsi
PENGARUH PUBLISITAS TERHADAP PENJUALAN PADA ALFAMART MULTATULI DI RANGKASBITUNG
Penjualan merupakan sumber hidup suatu perusahaan, karena dari penjualan dapat diperoleh laba (profit). Untuk meningkatkan hasil penjualan diperlukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah melalui publisitas. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Alfamart Multatuli Rangkasbitung adalah omset penjualan yang tidak meningkat, bahkan cenderung menurun. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan publisitas olch Alfamart Multatuli Rangkasbitung, bagaimana penjualan pada Alfamart Multatuli Rangkasbitung, dan bagaimana pengaruh publisitas terhadap penjualan pada Alfamart Multatuli Rangkasbitung.
Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah data hasil penjualan pada Alfamart Multatuli Rangkasbitung Sampel penelitan adalah data penjualan selama 30 minggu, pada bulan Maret sampai Oktober 2017. Sampel ditetapkan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Analisis data menggunakan analisis deskriptif-inferensial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Banyaknya kegiatan publisitas yang dilakukan pada Alfamart Multatuli Rangkasbitung selama ini cenderung tetap, (2) Hasil penjualan selama 30 minggu menunjukkan kecenderungan yang relatif stabil; dan (3) Terdapat pengaruh publisitas terhadap penjualan pada Alfamart Multatuli Rangkasbitung.
Penelitian tersebut disimpulkan bahwa terdapat pengaruh publisitas terhadap penjualan pada Alfamart Multatuli Rangkasbitung. Selanjutnya, disarankan agar Alfamart Multatuli Rangkasbitung meningkatkan kegiatan publisitas dengan berbagai macam bentuk publisitas. Juga disarankan untuk dilakukan penelitian dengan metode yang lainnya dan dengan faktor-faktor selain faktor publisitas.
Tidak tersedia versi lain