Skripsi
PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP PENJUALAN BATIK BADUY DI DAARUL QOORI'IN (DQ) BARAYA
Penetapan harga merupakan faktor yang teramat penting karena banyak perusahaan kurang sempurna dalam menanganinya, hal ini disebabkan perusahaan selalu berorientasi terhadap biaya yang dikeluarkan dalam rangka menetapkan harga jual produk, dan masalah yang lain kurang mendapat perhatian, misalnya perusahaan kurang memperhatikan intensitas permintaan keinginan dan kebutuhan konsumen sering diabaikan dan hanya mementingkan keuntungan perusahaan itu sendiri.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungannya, yang diselesaikan dengan menggunakan SPSS V.20 untuk mencari Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Penjualan Pada Butik Baduy DQ Baraya, populasi pada penelitian ini adalah seluruh penjualan Batik Baduy dan sampelnya menggunakan sampel jenuh, artinya menggunakan seluruh populasi yaitu seluruh penjualan Batik Baduy.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Untuk teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinan dan uji hipotesis penelitian adalah dengan memeriksa tabel nilai t ternyata dengan df sebesar 34, variabel (Y) yang diperoleh sebesar 5,624 dan t-tabel 2,032 dengan nilai signifikan 0,000. Sesuai dengan hipotesis yang telah diajukan jika t hitung < t tabel atau probabilitas < 0,05 makan HO diterima dan H1 ditolak, sebaliknya jika t hitung > t tabel atau probabilitas < 0,05 makan H0 ditolak dan H1 diterima, yang artinya terdapat hubungan yang kuat dan positif antara Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Penjualan Batik Baduy Daarul Qoori'in (DQ) Baraya pada tingkat e = 5%
Tidak tersedia versi lain