Skripsi
PENGARUH IKLAN TERHADAP PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA PT. SENTRA SURYA ABADI RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan terhadap Penjualan pada PT. Sentra Surya Abadi Rangkasbitung. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Iklan dan Variabel dependennya adalah Penjualan.
Penelitian mengenai pengaruh iklan terhadap penjualan pada PT. Sentra Surya Abadi Rangkasbitung dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dan jenis datanya menggunakan data primer dan data sekunder. Untuk teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinan dan uji hipotesis, yang diselesaikan dengan menggunakan SPSS V.24.
Rata-rata kenaikan penjualan dari periode 2015-2016 sebesar 308,25% sedangkan dari hasil regresi linier sederhana variabel iklan berpengaruh terhadap penjualan dan hubungannya searah. Dari hasil pengujian diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,191 hal ini menunjukkan bahwa sebesar 19,1 % yang artinya variabel Iklan mempengaruhi Penjualan sebesar 19,1% sedangkan sisanya 80,9% disebabkan karena adanya faktor lain.
Tidak tersedia versi lain