Skripsi
PENGARUH BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PD. VRC YULIA DI RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Biaya Pengembangan Produk terhadap Volume Penjualan pada perusahaan PD VRC Yulia Di Rangkasbitung jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan Data Perusahaan Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 3 tahun data perusahaan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 33 Data Perusahaan. Metode analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana. Pengolahan data dengan menggunakan program SPSS V 20.0
Sedangkan dari perhitungan regresi yang telah diolah diperoleh persamaan regresi sebesar Y-2400,890 3,083 Χ. Dapat diartikan bahwa setiap peningkatan Biaya Pengembangan Produk sebesar 1, maka Volume Penjualan akan menurun sebesar 3,083. Nilai product moment sebesar 0,452 dengan tingkat hubungan sedang. Nilai koefisien determinasi atau R Square adalah sebesar 0,204 yang berarti 20,4% variabel Volume Penjualan mengalami peningkatan dan penurunan dapat dijelaskan oleh variabel Biaya Pengembangan Produk. Untuk sisanya 79,6% dijelaskan oleh sebab-sebab lain. Hasil pengujian secara persial Biaya Pengembangan Produk berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan yang ditunjukan dengan nilai thung sebesar 2,823 angka ini lebih besar dibandingkan dengan tabel sebesar 1,695.
PD. VRC Yulia perlu meningkatkan penggunaan seluruh potensi modalnya untuk meningkatkan volume penjualan perusahaan. Agar PD. VRC Yulia mampu memenuhi keinginan konsumen.
Tidak tersedia versi lain