Skripsi
PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA PT. BAΑΝΤΕΝ ΒΑΚΤI MOTOR (BBM) PASAR GAJRUG CIPANAS
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penjualan pada Pt Banten Bakti Motor Pasar Gajrug Cipanas dan untuk mengetahui seberapa besar peranan promosi terhadap penjualan pada Pt. Banten Baktı Motor Pasar Gajrug Cipanas. Maka metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode kuantitatif, yang mengambil data ril dari perusahaan
Sedangkan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif
kualitatif dan koefisien product moment dengan bantuan Statistical Product and Service Solutions SPSS Versi 20. dan untuk mengetahui diterima atau ditolaknya hipotesa digunakan perbandingan t hitung dan t tabel. Sedangkan untuk mengetahui tingkat pengaruh antara variabel X dan variabel Y maka dapat dihitung dengan menggunakan koefisien determinasi.
0,035 dan regresi Dari hasil penelitian terdapat nilai regresi penjualan promosi sebesar 0,64 yang berarti bahwa bila promosi meningkat 1% akan meningkatkan penjualan sebesar 0,64. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi (Kd) diperoleh nilai sebesar 86,7% dan sisanya sebesar 13,3% dipengaruhi faktor lain. Sedangkan menurut hasil perhitungan uji t maka dari t tabel diperoleh angka sebesar 1,692 jika di bandingan dengan perhitungan t hitung dengan angka sebesar 2,463 maka hal tersebut dapat diartikan bahwa t hitung> t tabel jika demikian ho ditolak hl diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif tapi tidak signifikan antara promosi terhadap penjualan. Maka dapat disimpulkan proses pelaksanaan promosi terhadap penjualan pada Pt. Banten Bakti Motor Pasar Gajrug Cipanas, dapat dikatakan baik karena memliki indikasi bahwa selama promosi dilakukan dapat meningkatkan penjualan.
Tidak tersedia versi lain