Skripsi
PENGARUH HARGA TERHADAP PENJUALAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT. SELARAS MAJU SENTOSA DI RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Penjualan sepeda motor Honda pada PT Selaras Maju Sentosa di Rangkasbitung Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Harga sedangkan variabel dependen ialah Penjualan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif Teknik pengambilan data yang dilakukan yaitu berupa dokumentasi observasi dan wawancara Populasi dalam penelitian ini adalah data harga dan data penjualan sepeda motor honda scoopy stylish, Vario 125 Esp Cbs. Revo CW FI, Vario 150 MMC, dan Honda New Beat Esp Cbs Iss pada PT Selaras Maju Sentosa di Rangkasbitung Periode 2012-2016. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana, korelasi product moment, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis pada taraf kesalahan 0,05 atau 5% Pengolahan data dengan menggunakan program SPSS versy 20.0.
Sedangkan dari perhitungan regresi yang telah diolah, diperoleh persamaan regresi yaitu Y 103,045+(-2,357)X menunjukan tanda negatif (berlawanan). Dapat diartikan bahwa setiap peningkatan harga sebesar 1 (satu), maka penjualan akan menurun sebesar (-2,357) dan sebaliknya. Nilai korelasi product moment (r) sebesar -0.312 diketahui variabel harga memiliki hubungan negatif dengan tingkat hubungan rendah terhadap penjualan Hasil koefisien determinasi (Kd) sebesar 9,7% dengan demikian dapat diketahui bahwa Penjualan (Y) dipengaruhi oleh variabel Harga (X) sebesar 9,7% sedangkan sisanya sebesar 90,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Hasil pengujian dan hipotesis bahwa harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Penjualan yang dibuktikan dengan nilai thitung 2 tabel (-2,502 2 1,684) dan tingkat signifikan (0,015 ≤ 0,05).
Tidak tersedia versi lain