Skripsi
PENGARUH DIMENSI KUALITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN RSUD DR. ADJIDARMO DI RANGKASBITUNG KABUPATEN LEBAK PROVINSI BANTEN
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana pengaruh kebersihan dan kerapihan terhadap kepuasan pasien di lingkungan RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung kabupaten Lebak provinsi Banten? (2) Bagaimana pengaruh sarana dan fasilitas terhadap kepuasan pasien di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung kabupaten Lebak provinsi Banten? (3) Bagaimana pengaruh pelayanan yang cepat tanggap terhadap kepuasana pasien di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung kabupaten Lebak provinsi Banten? Tujuannya untuk (1) Mengetahui pengaruh kebersihan dan kerapihan terhadap kepuasan pasien di lingkungan RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung kabupaten Lebak provinsi Banten. (2) Mengetahui pengaruh sarana dan fasilitas terhadap kepuasan pasien di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung kabupaten Lebak provinsi Banten (3) Mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan yang cepat tanggap terhadap kepuasana pasien di RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung kabupaten Lebak provinsi Banten. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30 orang pengunjung rumah sakit umum Dr. Adjidarmo, metode yang digunakan adalah metode kuantitatif untuk melihat hubungan antara dua variabel atau lebih dengan pengujian hipotesis melalui pengukuran variabel dengan istrumen yang dikuantifisır dengan skla likert. Penelitian kuantitatif yang penulis gunakan berjenis penelitian survey Dari hasil penelitian diperoleh nilai t hitung sebesar 8,995, sedangkan jika dilihat darı tabel t dkn-2 dengan taraf nyata 0,05 nilai t tabel 2,021. Bila t hitung dibandingkan dengan 1 tabel, maka nilai t hitung dari tabel Berarti hipotesa H-0 ditolah. Hal ini berarti terdapat hubungan yang positif dan dapat disimpulkan hasil pengujian tersebut adalah signifikan dan hasil pengujian tersebut dapat diterima. Tingkat kepuasan pasien di RSUD Dr. Adjidarmo Lebak dalam kualitas cukup baik yakni setiap kuesioner yang diberikan pada tanggapan responden pilihan cukup puas mendapatkan nilai yang lebih tinggi dari pilihan yang lain. Dengan demikian dımensı kualitas jasa yang baik maka tingkat kepuasan pasien pun tinggi
Tidak tersedia versi lain