Skripsi
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP UPAYA MEMENANGKAN PERSAINGAN PADA PO. RUDI DI RANGKASBITUNG
Persaingan bisnis jasa transportasi yang semakin ketat sekarang ini menyebabkan banyak perusahaan yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, hal ini seakan menuntut setiap perusahaan jasa transportasi agar bersaing lebih ekstra guna mendapatkan kepuasan pelanggan sebagai tujuan utamanya. Strategi pemasaran merupakan salah satu teknik penting dalam mencapai tujuan perusahan. Startegi ini digunakan untuk memaparkan sasaran pasar dan nilai lebih yang akan ditawarkan, berdasarkan analisa dari kesempatan pasar yang terbaik. Selain itu, strategi pemasaran juga digunakan untuk mengembangkan perusahaan dalam memperluas cangkupan wilayah pasar dengan memperoleh pelanggan sebanyak-banyaknya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PO. Rudi di Rangkasbitung. (2) Untuk mengetahui persaingan antar moda transportasi pada PO. Rudi di Rangkasbitung (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran terhadap upaya memenangkan persaingan antar moda transportasi pada PO. Rudi di Rangkasbitung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis asosiatif. sampel yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah (insidental sampling) yaitu pemilihan dimana individu yang terpilih adalah individu yang kebetulan dijumpai dilokasi penelitian, sampel yang mewakili jumlah populasi terdiri dari 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Kuesioner, studi dalam kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Sederhana, Korelasi Spearman Rank, Koefisiensi Determinasi, dan uji t yang diolah dengan menggunakan program sofware computer yaitu Statistical Package for the Social Science (SPSS) Versi 20.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan terdapat hasil Persamaan garis regresi sederhana yang dihasilkan mulai dari variabel Y -> X adalah Y 41,472 0,142 x, perhitungan analisis korelasi spearman rank terdapat koefisien korelasi (r) 0,239, Sedangkan perhitungan koefisien deteminasi ditemukan hasil sebesar 0,057, jadi pengaruh strategi pemasaran sebesar 5,7% terhadap persaingan, dan hasil uji t untuk strategi pemasaran terhadap persaingan, diperoleh bahwa thitung (tabel 2,434 2,000, sehingga Ho ditolak dan Hı diterima
Tidak tersedia versi lain