Skripsi
PENGARUH SEGMENTASI PASAR TERHADAP VOLUME PENJUALAN MEBEL PADA CV.KARYA MANDIRI DI KECAMATAN WARUNGGUNUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara segmentasi pasar terhadap volume penjualan mebel Pada CV Karya Mandiri. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu segmentasi pasar dan variabel dependennya adalah volume penjualan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang berupa daerah segmentasi pasar yang telah dilakukan serta volume penjualan. Sampel yang diambil dengan metode sampel jenuh, sampel yang diambil adalah daerah segmentasi pasar pada periode Januari 2014 desember 2017 yang seluruhnya berjumlah 8 daerah dan volume penjnualan yang telah dilakukan ditahun tersebut pula. Pengujian analisis yang digunakan yaitu pengujian normalitas data, analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t) dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS V. 20.
Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa segmentasi pasar berpengaruh signifikan positif terhadap volume penjualan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari a = 0,05 (0,003 < 0,05) maka Ho ditolak dan Hi diterima. Artinya variabel segmentasi pasar signifikan positif terhadap volume penjualan. Segmentasi pasar berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal tersebut menunjukkan dengan penambahan daerah segmentasi pasar maka akan memenuhi volume penjualan yang ditargetkan oleh perusahaan. Perusahaan diharapkan mampu membuka daerah segmentasi pasar baru, ketika jumlah volume pennjualan meningkat maka dapat terpenuhi bahkan melebihi dari yang diharapkan
Tidak tersedia versi lain