Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETETAPAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA PT. DWI BERKAH MANDIRI DI WARUNGGUNUNG
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana caranya untuk mengembangkan kualitas pelayanan dan ketetapan harga serta berupaya untuk mewujudkan tujuan perusahaan yaitu minat beli konsumen dengan meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap minat beli pada PT. Dwi Berkah Mandiri.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif. Adapun penelitian ini menggunakan perhitungan regresi linier dan perhitungan korelasi product moment yaitu untuk mengetahui kuat tidaknya hubungan antara variabel kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitas pelaanan dan penetapan harga serta data minat beli konsumen PT. Dwi Berkah Mandiri di warunggunung tahun 2018-2019. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dari berbagai sumber.
Pengumpulan data dilakukan melalui: Library research (studi kepustakaan) yaitu pengumpulan data dengan cara mempelajari atau membaca pendapat para ahli yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Observasi yaitu teknik pengumpulan data dengan cara pengamatan langsung terhadap objek penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian, Besarnya pengaruh kuslitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan menggunakan rumus tersebut adalah 5%. Dan hasil nilai regrensi sederhana yaitu melalui perhitungan SPSS V20. Konstanta mengandung arti bahwa nilai konsisten veriabel Minat Beli yang dihitung melalui SPSS v20. Koefisien regeresi x menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai Kualitas Pelayanan dan Penetapan Harga, Maka nilai Minat Beli bertambah. koefisien regesi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variable X1 dan X2 terhadap Y adalah positif. Hasil ujit menunjukan bahwa besarnya thitung dan ttabel (terlampir). dengan demikian jika dibandingkan harga thitung ttabel sehingga jatuh di daerah penolakan Ho (Ho ditolak Ha diterima). Jadi terdapat pengaruh anara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.
Tidak tersedia versi lain