Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV ANDHIKA RESTO DAN CAFE DI RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada CV Andhika Resto & Cafe di Rangkasbitung
Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kualitass Produk dan Variabel dependennya adalah Kepuasan Konsumen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif yang dianalisis dengan menggunakan analisis linier sederhana. Sampel diambil dengan metode simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen CV. Andhika Resto & Cafe dengan jumlah 75 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengujian statistik yang digunakan adalah pengujian normalitas data, analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t) dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 120.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,575 dengan tingkat signifikansi 0,000, karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,533. dan t-tabel sebesar 2,024. Maka t-hitung > t-tabel (5,575 1,993) dengan nilai signifikan lebih kecil dari a = 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan H, diterima. Artinya variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Karena dengan adanya kualitas produk yang baik dapat meningkatkan kepuasan konsumen, sehingga konsumen akan datang kembali dan menjadi konsumen rutin
Tidak tersedia versi lain