Art Original
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA KONVEKSI KOPERASI PESANTREN TAFRIIJUL AHKAM
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) untuk menghitung data kualitas produk yang diterapkan pada Konveksi Koperasi Pesantren Tafriijul Ahkam. (2) untuk mendapatkan data peningkatan penjualan pada produk Konveksi Koperasi Pesantren Tafriijul Ahkam. (3) untuk mendapatkan data seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap peningkatan penjualan.
Populasi penelitian ini adalah konsumen Konveksi Koperasi Pesantren Tafriijul Ahkam, tipe penelitian ini merupakan tipe penelitian eksplanatori dengan menggunakan metode deskriptif statistik yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji variabel kualitas terhadap peningkatan penjualan pada produk Konveksi Koperasi Pesantren Tafriijul Ahkam Dengan membagikan koesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah pengolahan data dengan menggunakan skala liker data dengan alat analisa menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 20.0 dalam pengujian (uji validitas dan uji reliabilitas), analisa regresi, koefisien kolerasi, koefisien desterminasi, dan uji t.
Dari hasil perhitungan statistik diperoleh nilai korelasi produk moment 0,926% yang artinya bahwa antara kualitas produk dan peningkatan penjualan mempunyai hubungan yang sangat kuat dan positif. Adapun koefisien determinasinya sebesar 85,8% artinya kualitas produk mempunyai konstribusi sebesar 85,8% terhadap peningkatan penjualan. Adapula sebanyak 14,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Pada perhitungan uji t menunjukan bahwa t hitung 3,7821 tabel -2,052 maka Ho ditolak H, diterima artinya terdapat pengaruh kuat antar kualitas produkdengan peningkatan penjualan ini artinya hipotesis diterima
Agar konsumen merasa bahwa mereka diperhatikan, hendaknya perusahaan selalu memberikan kualitas yang baik setiap harinya dan juga mendengarkan keluhan mereka jika mereka merasa kurang puas terhadap kualitas produk yang tidak sesuai.
Tidak tersedia versi lain