Skripsi
PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA DEALER PUTRA YAMAHA RANGKASBITUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Dealer Putra Yamaha Rangkasbitung. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Biaya Promosi, sementara variabel dependennya adalah Volume Penjualan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, dengan data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data sekunder yang diperoleh dari Laporan Tahunan Dealer Putra Yamaha Rangkasbitung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Laporan Tahunan Dealer Putra Yamaha periode 2012-2015. Sedangkan sampel yang digunakan adalah data biaya promosi dan data penjualan tahun 2012-2015. Uji Instrumen data yang dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 20.00 yaitu uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan uji hipotesis yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji t
Hasil penelitian menunjukan bahwa Biaya Promosi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Volume Penjualan pada Dealer Putra Yamaha Rangkasbitung Yang dibuktikan dengan hasil t hitung yang diperoleh lebih besar dari t tabel, dan tingkat signifikansi yang diperoleh lebih kecil dari taraf signifikansi yang digunakan yaitu 0,05. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan tingkat keeratan hubungan antara Biaya Promosi (X) dengan Volume Penjualan (Y) mempunyai tingkat hubungan yang "Sedang".
Tidak tersedia versi lain