Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. METASSA COLLECTION DI KABUPATENSERANG - BANTEN
Penelitian ini dilatarbelakangi olch kepuasan konsumenduk Molassa Collection yang dipergam meminimalisir kegunaan konsumen peru oduk Tujuan dari penelitian adalah konsumen torfuadap kualitas prod CV rusahaan arah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap kepur sian ini deskriptif kuantitatif Metode yang digunakan dalam penelitian ini ang terjadi dilapangan, dengan cara menggambarkan fenomena fenomena yang terjassa Collection populasi yang digunakan adalah semua karyawan C dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Serta teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, korelasi oearson's product moment, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis dengan menggunakan
Berdasarkan jawaban dari 30 responden maka untuk variabelkualitas produk (variabel X) diperoleh hasil rata-rata sebesar 105,85nilai kuesioner tersebut termasuk dalam kategori baik, dan untuk variable kepuasan konsumen (Variabel Y) diperoleh hasil rata-rata sebesar 111,95nilai kuesioner tersebut termasuk dalam kategori baik. Uji realibilitas menunjukkan sejauh mana hasil suatu pengukuran konsisten, dalam uji realibilitas dihasilkan nilai Cronbach Alpha lebih besar dari 0,6 maka angket yang digunakan reliable atau terpercaya. Berdasarkan output pada tabel 4.34 diketahui bahwa nilai Asymp Sig. (2-tailed) untuk kualitas produk sebesar 0,079sedangkan untuk kepuasan konsumen sebesar 0,422 dan lebih besar dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa data yang digunakan berdistribusi normal. Nilai correlations adalah positif 0,810. Besaran angka correlations antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen berada pada kategori "Kuat". Dari tabel hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,656, maka dapat diperoleh keterangan bahwa sebesar 34,4% variabel kepuasan konsumen dijelaskan oleh variabel kualitas produk. Dari perspektif kualitas produk CV. Metassa Collection harus tetap menjaga kualitas produk tersebut agar mampu menghasilkan pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen.
Tidak tersedia versi lain