Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH CURRENT RASIO TERHADAP RETURN ON INVESTMENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR TEKSTIL DAN GARMENT YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2015
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH CURRENT RASIO TERHADAP RETURN ON INVESTMENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR TEKSTIL DAN GARMENT YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2015

Herman Syahrudin - Nama Orang; Dini Arifian ( Pembimbing 1) - Nama Orang; Indah Lestari (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio terhadap Return On Investment pada perusahaan Manufaktur Sektor Tekstil dan Garment Yang terdaftar di BEI periode 2010-2015 jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan yang telah diaudit. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 5 perusahaan Manufaktur.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan penggunaan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. sehingga diperoleh sampel sebanyak 30 laporan keuangan. Metode analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana. Pengolahan data dengan menggunakan

program SPSS V 20.0. Sedangkan dari perhitungan regresi yang telah diolah diperoleh persamaan regresi yang diperoleh Y 66,920+ -2,275X. Dapat diartikan bahwa setiap peningkatan Current Ratio sebesar 1, maka Return On Investment akan menurun sebesar -2,275.

Nilai product moment sebesar 0-,222dengan tingkat hubungan sangat rendah. Nilai koefisien determinasi atau R Square adalah sebesar 0,049 yang berarti 0,04% variabel Pertumbuhan Laba mengalami peningkatan dan penurunan dapat dijelaskan oleh variabel Current Ratio. Untuk sisanya 99,04% dijelaskan oleh sebab-sebab lain. Hasil pengujian secara persial Current Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Investment yang ditunjukan dengan nilai thitung sebesar -1,206angka ini lebih kecil dibandingkan dengan tabel sebesar 1,701.

Perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garment perlu meningkatkan penggunaan seluruh potensi modalnya untuk meningkatkan Return On Investment perusahaan, agar perusahaan tersebut dapat memenuhi kewajiban jangka panjang dan jangka pendeknya. Agar perusahaan bisa terus berjalan dan meningkat tiap periodenya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MNJ 123342053 HERMAN 2016
S-MNJ123342053
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MNJ 123342053 HERMAN 2016
Penerbit
Rangkasbitung : STIE La Tansa Mashiro., 2016
Deskripsi Fisik
xv, 62 hal.:ilus,; 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
123342053
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen Keuangan
Return On Investment ( ROI )
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Herman Syahrudin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?