Skripsi
PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2017-2021
Earnings Response Coefficient (ERC) merupakan sebuah ukuran untuk mengetahui kuatnya reaksi pasar terhadap informasi laba yang dilaporkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruhgrowth opportunity, ukuran perusahaan, dan struktur modal terhadap earnings response coefficient pada perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 83 perusahaandengan menggunakan purposive sampling diperoleh 31 perusahaan, sehingga sampel dari tahun 2017-2021 sebanyak 155 data penelitian perusahaan sektor properti dan real estate Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS V.20.
Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk uji t variabel growth opportunity secara parsial tidak berpengaruh terhadap earnings response coefficient, variabel ukuran perusahaansecara parsial berpengaruh signifikan terhadap earnings response coefficient, sedangkan variabel struktur modal secara parsial tidak berpengaruh terhadap earnings response coefficient. Adapun untuk uji F berpengaruh signifikan antara variabel growth opportunity, ukuran perusahaan, dan struktur modal berpengaruh signifikan terhadap variabel earnings response coefficient.
Tidak tersedia versi lain