Skripsi
PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BRI UNIT SAGA BALARAJA
Pada saat ini menabung adalah menyiapkan dana cadangan untuk masa depan, untuk itu banyak sekali nasabah yang ingin meyimpan assetnya di Bank. Dengan fasilitas dan kualitas pelayanan yang diterima, maka rasa kepuasan nasabah pun meningkat dan semakin percaya terhadap Bank
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Unit Saga Balaraja. Data yang digunakan adalah data primer, dengan sampel sebanyak 96 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Teknik Random Sampling Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, data diolah dengan SPSS 20
Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepusaan nasabah yang ditunjukkan oleh nilai t hitung dan nilai signifikan. Fasilitas memiliki nilai t hitung 4 ,564>1,985 dan nilai signifikan sebesar 0 < 0, 5 Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah ditujunkkan oleh nilai t hitung 2 ,810>1,985 dan nilai signifikan sebesar 0,006 < 0.05 Berdasarkan hasil uji F secara simultan menunjukkan bahwa fasilitas dan pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah yang ditunjukkan dengan nilai F hitung 69.047 > 3, 9 dan nilai signifikan sebesar 0 < 0, 5
Tidak tersedia versi lain