Skripsi
PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON CYCLICAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021
Tujuan dari investasi adalah mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dari return saham/obligasi yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan Return saham merupakan hasil selisih antara harga jual dan harga beli saham suatu perusahaan, ada dua kemungkinan yang bisa muncul dari selisih pembelian dan penjualan kembali saham yaitu capital gain dan capital loss. Tingkat harga sekuritas di pasar mencerminkan kondisi suatu perusahaan, jadi untuk menarik para pemberi modal perusahaan perlu membuat tingkat return saham terlihat baik. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kausal komparatif Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier.
Populasi penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan sektor Consumer Non Cyclicals (Barang Konsumen Primer) yang terdaftar di BEI periode 2017-2021. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Teknik purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah di tentukan peneliti. Jumlah sampel dalam penelitian ini 24 perusahaan. Pengumpulan data menggunakan tehnik dokumentasi, data sekunder dalam penelitian ini berupa laporan keuangan Perusahaan (annual Report) Consumer Non Cyclicals Periode 2017-2021 yang diambil dari website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id.dan www.idnfinancial.com Hasil uji parsial menunjukan Earning Per Share (X1) berpengaruh signifikan terhadap Return Saham perusahaan. Ukuran Perusahaan (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Hasi uji simultan menunjukan secara simultan Earning Per Share, Ukuran Perusahaa berpengaruh signifikan terhadap Return Saham perusahaan Consumer Non Cyclicals
Tidak tersedia versi lain