Skripsi
PENGARUH LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2016-2021
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh leverage, ukuran perusahaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada pa perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2021.
Sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan dengan jumlah data pengamatan 84 data. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan leverage, ukuran perusahaan dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Tidak tersedia versi lain