Skripsi
ANALISIS SISTEM ANTRIAN PADA LOKET DAN KUALITAS TEMPAT PARKIR KENDARAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR SAMSAT RANGKASBITUNG KABUPATEN LEBAK
Dalam memberikan pelayanannya Kantor SAMSAT Rangkasbitung Kabupaten Lebak sudah sesuai dengan prosedur yang ada, diantaranya sudah 1 (pengecekan kelengkapan berkas), mempunyai standar waktu pelayanan kepada pelanggan yaitu sekitar 20 s/d 40 menit dan loket yang ada sebanyak 3 loket yaitu loket 1 loket 2 (pengecekan jumlah biaya yang harus di bayar), dan loket 3 (cek ulang berkas, pembayaran, dan penyerahan STNK)
Namun dalam beberapa kondisi tertentu, sistem antrian pelanggan di kantor SAMSAT Rangkasbitung Kabupaten Lebak sering terjadi permasalahan, dimana pada loket pelayanan terjadi penumpukan berkas pembayaran kendaraan bermotor (PKB) yang mengakibatkan pelanggan harus mengantri lama untuk mendapatkan pelayanan tersebut. Masalah pada antrian di kantor SAMSAT Rangkasbitung Kabupaten Lebak biasanya terjadi pada bulan tertentu yaitu bulan Oktober s/d Desember Sistem antrian yang digunakan oleh kantor SAMSAT Rangkasbitung Kabupaten Lebak adalah disiplin antrian FCFS (First Come First Serve).
Selain itu dalam kehidupan serba modern saat ini, tentu tempat-tempat pelayanan masyarakat harus mempunyai tempat parkir yang memadai baik area yang luas dan harus di dukung dengan sistem parkir yang bagus.
Rendahnya tingkat kepuasan pelanggan dapat mempengaruhi minat masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak.
Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif, Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data, sumber data terdiri dari data primer, kuantitatif dan data sekunder Analisis data yang di gunakan yaitu dengan teknik analisis regresi berganda, Analisis koefisiensi korelasi berganda, Perhitungan koefiensi berganda determinasi, Uji hipotesis
Berdasarkan hasil penelitian hasil dari analisis Koefisiensi Determinasi dapat diketahui nilai R Square adalah sebesar 0,869. Dari hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa presentase pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap Y sebesar 86,7%. Pada Uji F diperoleh nilai F hitung yaitu 319,246>3,09 dan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,000. artinya "Sistem antrian dan kualitas tempat parkir kendaraan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan".
Tidak tersedia versi lain