Skripsi
PENGARUH CASH CONVERSION CYCLE DAN GROWTH SALE TERHADAP CURRENT RATIO PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2012-2016
Current ratio adalah rasio yang menunjukan sejauh mana aktiva lancar dapat menutupi kewajiban-kewajiban jangka pendek perusahaan. Banyak faktor yang dapat berpengaruh terhadap current ratio, maka penelitian ini meneliti pengaruh cash conversion cycle dan growth sale terhadap current ratio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cash conversion dan growth sale terhadap current ratio.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016, sampel yang diperoleh sebanyak 8 perusahaan sub sektor makanan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016 dengan menggunakan metode purposive sampling.
Penulis menggunakan analisis data denggan menggunakan bantuan program komputer SPSS (Statistical Package For Sosial Science) versi 20. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan hasil ujit menunjukan bahwa cash conversion cycle berpengaruh positif dan signifikan terhadap current ratio dimana thitung > table (2,551 1,684) dan nilai signifikansinya(0,0153,25) dan nilai signifikansinya (0,033
Tidak tersedia versi lain