Tesis
PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSUD dr. ADJIDARMO KABUPATEN LEBAK - BANTEN
Tesis ini terdapat beberapa permasalahan yang di jumpai antara lain sebagai berikut: pelayanan registrasi yang hanya satu yang menyebabkan antrian yang penuh, perubahan tarif pelayanan maupun pola tarif, ruang rawat inap yang selalu penuh schingga pasien yang berada di IGD tidak dapat ruangan rawat inap, Pelayanan RSUD yang berbentuk spesialis yang memungkinkan biaya besar dalam perawatan. Pendekatan yang digunakan dalam kerangka pemikiran pada tesis ini adalah deduktif yang berkaitan dengan pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan.
Metode penelitian pada tesis ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang diselesaikan dengan menggunakan metode statistik untuk menyelesaian dengan menggunakan korelasi untuk menganalisa pengaruh sejumlah variable independen terhadap variabel dependen.
Kesimpulan pada tesis ini adalah berdasarkan uraian-uraian yang telah diungkapkan maka terdapat hubungan yang signfikan antara pelayanan dan kepuasan pasien, atau semakin baik pelayanan yang diberikan, semakin baik pula kepuasan pasien. Untuk analisis hubungan antara Fasilitas dan kepuasan pasien, diperoleh bahwa terdapat hubungan yang signfiikan antara fasilitas dan kepuasan pasien, atau semakin baik fasilitas yang diberikan, semakin baik pula kepuasan pasien. Dari hasil perhitungan diketahui pula bahwa fasilitas memberikan pengaruh lebih besar terhadap kepuasan konsumen dibandingkan dengan pelayanan, sehingga hipotesis kedua dapat diterima.
Tidak tersedia versi lain