Tesis
PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PLAZA LEBAK
Penelitian ini penulis lakukan dengan berdasar pada permasalahan di Plaza Lebak, seperti, kurangnya perhatian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli, produk harus didukung dengan program-program promosi sehingag dapat dikenal secara luas oleh masyarakat, produk harus memiliki keistimewaan atau kelebihan dari produk lainnya guna memenangkan persaingan. Kurangnya promosi yang dilakukan untuk memasarkan produknya, minat beli produk-produk dapat ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan secara komprehensif melalui promosi yang baik dan penetapan harga yang dapat diterima oleh konsumen, sulitnya menentukan harga sesuai dengan kondisi masyarakat sekarang. kurangnya aneka ragam produk, dan terlalu tingginya harga yang ditetapkan oleh Distibutor dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif survei dengan menggunakan tehnik analisis jalur (path analysis). Pemilihan metode ini bertujuan untuk membuktikan bahwa Iklan dan Harga berpengaruh positif terhadap minat beli pada sebuah organisasi usaha UMKM yaitu di Plaza Lebak.
Berdasarkan hasil analisis data, maka diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan sangat kuat Iklan Terhadap Minat Beli pada Plaza Lebak. Pengaruh variabel Iklan (X1) terhadap variabel Minat Beli (Y). Terdapat pengaruh positif dan sangat kuat Harga terhadap Minat Beli pada Plaza Lebak Lebak. Terdapat pengaruh positif dan sangat kuat antara Iklan dan Harga secara simultan Terhadap Minat Beli pada Plaza Lebak Lebak.
Tidak tersedia versi lain