Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STUDI KOMPARATIF KEMAMPUAN NUMERASI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BERDASARKAN JENIS KELAMIN DI KABUPATEN LEBAK BANTEN
Penanda Bagikan

Skripsi

STUDI KOMPARATIF KEMAMPUAN NUMERASI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BERDASARKAN JENIS KELAMIN DI KABUPATEN LEBAK BANTEN

Siti Maryam - Nama Orang; Dwi Yulianto (Pembimbing 1) - Nama Orang; Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan numerasi siswa di tinjau dari hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Yulianto, et al (2023). Kemampuan numerasi sangat penting dalam matematika karena matematika adalah tentang rumus dan berpikir kritis dalam menyelesaikan masalah. Fokus dalam penelitian ini yaitu di Kabupaten Lebak Banten, dikarenakan pada wilayah ini tingkat kemampuan numerası masih cukup rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan numerasi siswa berdasarkan jenis kelamin. Metode yang dilakukan adalah survei cross-sectional dengan pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini sebanyak 864 siswa SMP Negeri di

Kabupaten Lebak-Banten dengan menggunakan Stratified random sampling. dikarenakan sekolah yang menjadi sasaran penelitian berdasarkan akreditasi A dan B. Teknik pengambilan sampel adalah proportional random sampling (Isaac dan Michael) dikarenakan jumlah populasi yang terlalu besar sehingga ditetapkan sebanyak 266 siswa SMP dari empat sekolah dengan rincian siswa laki-laki sebanyak 126 dan siswa perempuan sebanyak 140 di kelas VIII SMP yang berasal dari 4 kecamatan yang berbeda di Kabupaten Lebak-Banten. Teknik pengumpulan data melalui hasil observasi, tes numerasi yang diadposi dari soal AKM, wawancara dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan numerasi dengan tipe essay sebanyak 5 soal yang sudah valid dengan reliabilitas tinggi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas dan uji T. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa laki-laki dan perempuan mempunyai kemampuan numerasi yang berbeda, yang dimana siswa perempuan lebih unggul dibandingkan siswa laki-laki.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411003 SITI 2024
S-MTK20411003
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411003 SITI 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xii, 77 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411003
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Numerasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Maryam
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?