Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
  • Bahasa
Ditemukan 8 dari pencarian Anda melalui kata kunci: author="Egi Adha Juniawan (Pem...
cover
PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN ΜΑΤΕΜΑΤIKA REALISTIK…
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Egga Azzahra

Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya ketertarikan siswa terhadap pelajaran matematika, nilai siswa yang masih di bawah Nilai Standar Minimum (NSM), kurangnya model dan media pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul matematika berbasis pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiii, 82 hal.:ilus,; 27 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 18411008 EGGA 2022
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
MODEL PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING (RBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN…
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Yusup Junaedi (Pembimbing 1)Winda Putri Rizky Nurrohmah

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran Resource Based Learning (RBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP La tansa 2. Metode penelitian ini menggunakan quasi eksperimen, teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan soal pretest dan posttest berjumlah 4 soal essay untuk mengetahui nil…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xv, 65 hal.:ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411018 WINDA 2023
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHAD…
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Syahrul Anwar (Pembimbing 1)Tattu Jamilatun Khoirunnisa

Proses pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih berpusat kepada guru sehingga membuat siswa kurang aktif dan menganggap matematika sulit serta membosankan, akibatnya hasil pemahaman konsep matematis siswa masih tergolong sangat rendah. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif team assisted individualization terhadap kemampuan …

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xvi, 84 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411016 TATTU 2023
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
METODE ACCELERTED LEARNING FOR THE 21ST CENTURY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR K…
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Reni Kusdini

Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kenyataannya menunjukkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa di Indonesia masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh metode Accelerted Learning For The 21 Century terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa dalam menyelesaikan s…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiii, 113 hal.:ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411010 RENI 2023
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA …
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Moh. Rizal Umami (Pembimbing 1)Babay Nadiroh

Salah satu masalah dalam pembelajaran matematika adalah masih rendahnya daya serap dan pemahaman siswa terhadap pemahaman konsep matematika. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk menyekesaikan permasalahan tersebut adalah model pembelajaran kontekstual. tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh model pembelajaran kontekstual terhadap pemahaman konsep matematika siswa. J…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiv, 58 hal.:ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411004 BABAY 2023
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF-CONFIDE…
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Syahrul Anwar (Pembimbing 1)Tarisa Audy Sulaeman

Self-Confidence yang dimiliki setiap individu dalam memandang dirinya dengan mengacu pada konsep din. Selain itu kepercayaan diri juga akan memberikan motivasi terhadap pencapaian keberhasilan seseorang dalam memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk 1) untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis siswa di SMP La Tansa 1 Cipanas, 2) untuk menge…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiii, 94 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411012 TARISA 2024
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAM…
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)YuliaMoh. Rizal Umami (Pembimbing 1)

Proses pembelajaran matematika di sekolah perlu adanya dukungan dari siswa dalam mengikuti pembelajaran. Matematika mengajarkan konsep secara sistematis dari yang sederhana menuju ke kompleks. Model pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep salah satunya dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui peng…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xii, 81 hal.:ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411011 YULIA 2024
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
STUDI KOMPARATIF KEMAMPUAN NUMERASI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BERDASARKA…
Komentar Bagikan
Siti MaryamEgi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Dwi Yulianto (Pembimbing 1)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan numerasi siswa di tinjau dari hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Yulianto, et al (2023). Kemampuan numerasi sangat penting dalam matematika karena matematika adalah tentang rumus dan berpikir kritis dalam menyelesaikan masalah. Fokus dalam penelitian ini yaitu di Kabupaten Lebak Banten, dikarenakan pada wilayah ini tingkat ke…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xii, 77 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411003 SITI 2024
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?