Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
  • Bahasa
Ditemukan 10 dari pencarian Anda melalui kata kunci: author=Dwi Yulianto (Pembimbin...
cover
PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN ΜΑΤΕΜΑΤIKA REALISTIK…
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Egga Azzahra

Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya ketertarikan siswa terhadap pelajaran matematika, nilai siswa yang masih di bawah Nilai Standar Minimum (NSM), kurangnya model dan media pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul matematika berbasis pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiii, 82 hal.:ilus,; 27 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 18411008 EGGA 2022
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI GENDER BERDASARKAN AKRED…
Komentar Bagikan
Muahor Zakaria (Pembimbing 2)Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Devia Anwar

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis siswa ditinjau dari gender berdasarkan akreditasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Lebak-Banten dengan fokus pada soal-soal tipe AKM. Berfokus pada konteks geografis Kabupaten Lebak-Banten yang belum banyak diteliti sebelumnya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiii, 116 hal.; ilus.: 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411005 DEVIA 2024
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELA…
Komentar Bagikan
Muahor Zakaria (Pembimbing 2)Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Randasara Mony

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-Efficacy siswa dalam kehidupan sehari-hari. Namun kenyataannya kemampuan pemecahan masalah dan Self-Efficacy matematika di Indonesia masi rendah. Setiap setiap siswa memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeksprisikan perbedaan kemampuan pe…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xv, 106 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411012 RANDASARA 2023
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
PENGARUH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA ANTARA…
Komentar Bagikan
Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Moh. Rizal Umami (Pembimbing 2)Nurwati

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal rendahnya kemampuan masalah matematis dan self-efficacy siswa tersebut adalah dengan menerapkan suatu model pembelajaran yang aktif melatih kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa. Model pembelajaran yang akan di gunakan adalah CORE dan I-CARE. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kemampuan pemecahan mas…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xx, 109 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411011 NURWATI 2023
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
METODE ACCELERTED LEARNING FOR THE 21ST CENTURY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR K…
Komentar Bagikan
Egi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Reni Kusdini

Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kenyataannya menunjukkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa di Indonesia masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh metode Accelerted Learning For The 21 Century terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa dalam menyelesaikan s…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiii, 113 hal.:ilus.; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411010 RENI 2023
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTU MEDIA A…
Komentar Bagikan
Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Syahrul Anwar (Pembimbing 2)Siti Nurmala

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-confidence siswa dalam kehidupan sehari-hari. Namun kenyataannya hasil kemampuan pemecahan masalah dan Self-Confidence matematika di Indonesia masih rendah. Setiap siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeksprisikan Pengaruh Model Think …

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xvii, 150 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411006 SITI 2023
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN (IN…
Komentar Bagikan
Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Yusup Junaedi (Pembimbing 2)Dea Oktaviani

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan tipe kepribadian (Introvert dan Ekstrovert) siswa SMK di Kabupaten Lebak-Banten. Penelitian ini dilakukan di 3 sekolah SMKN dan 3 sekolah SMKS di Kabupaten Lebak-Banten dengan jumlah sampel penelitian 109 siswa kelas XI dari 6 bidang keahlian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei denga…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xvi, 102 hal.:ilus; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411023 DEA 2024
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN …
Komentar Bagikan
Dwi Yulianto (Pembimbing 1)Moh. Rizal Umami (Pembimbing 2)Ahmad Basori

Latar belakang penelitian ini adalah tidak adanya variasi pendekatan pembelajaran yang digunakan guru, yang berdampak pada kemampuan pemecahan masalah yang dimiliki siswa. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran project based learning (PjBL) terhadap kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa SMA dalam materi statistika dan (2) untuk mengeta…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xvii, 68 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411001 AHMAD 2024
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
STUDI KOMPARATIF KEMAMPUAN NUMERASI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BERDASARKA…
Komentar Bagikan
Siti MaryamEgi Adha Juniawan (Pembimbing 2)Dwi Yulianto (Pembimbing 1)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan numerasi siswa di tinjau dari hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Yulianto, et al (2023). Kemampuan numerasi sangat penting dalam matematika karena matematika adalah tentang rumus dan berpikir kritis dalam menyelesaikan masalah. Fokus dalam penelitian ini yaitu di Kabupaten Lebak Banten, dikarenakan pada wilayah ini tingkat ke…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xii, 77 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411003 SITI 2024
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN GAYA KOGNITIF SISW…
Komentar Bagikan
Muahor Zakaria (Pembimbing 2)Iroh RahmawatiDwi Yulianto (Pembimbing 1)

Penelitian ini dilatarbelakangi dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa masih tergolong rendah Kemampuan pemecahan masalah merupakan suatu proses berpikir yang dilakukan individu untuk mengorganisir pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang dimiliki Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) gaya kognitif siswa SMA di Kabupaten Lebak, 2) kemampuan pemecahan masalah matematis ber…

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xxii, 116 hal.:ilus,; 30 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411024 IROH 2024
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?