Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN GAYA KOGNITIF SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL NUMERASI
Penanda Bagikan

Skripsi

ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN GAYA KOGNITIF SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL NUMERASI

Iroh Rahmawati - Nama Orang; Muahor Zakaria (Pembimbing 2) - Nama Orang; Dwi Yulianto (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa masih tergolong rendah Kemampuan pemecahan masalah merupakan suatu proses berpikir yang dilakukan individu untuk mengorganisir pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang dimiliki Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) gaya kognitif siswa SMA di Kabupaten Lebak, 2) kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan gaya kognitif siswa SMA dalam menyelesaikan soal numerasi di Kabupaten Lebak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi diambil berdasarkan teknik purposive sampling. Penelitian ini melibatkan 3 SMA di Kabupaten Lebak dengan sasaran penelitian di kelas XI. Pengumpulan data melalui tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket gaya kognitif. Analisis data menggunakan reduksi

data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) gaya kognitif siswa dari 88 siswa SMA kelas XI diperoleh 57 siswa gaya kognitif field independent dan 31 siswa gaya kognitif field dependent 2) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan gaya kognitif field independent pada tahap memahami masalah termasuk ke dalam kategori baik. Sedangkan pada tahap menyusun rencana, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali termasuk ke dalam kategori cukup. Sementara itu, kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan gaya kognitif field dependent pada tahap memahami masalah termasuk ke dalam kategori cukup. Sedangkan pada tahap menyusun rencana, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali termasuk ke dalam kategori kurang.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411024 IROH 2024
S-MTK20411024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411024 IROH 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xxii, 116 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Gaya Kognitif
Kemampuan Pemecahan MatematisMasalah
Numerasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Iroh Rahmawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?