Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KESULITAN SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TRIGONOMETRI BERDASARKAN TEORI POLYA DITINJAU DARI TES DIAGNOSTIK
Penanda Bagikan

Skripsi

ANALISIS KESULITAN SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TRIGONOMETRI BERDASARKAN TEORI POLYA DITINJAU DARI TES DIAGNOSTIK

Lisdiawati - Nama Orang; Muahor Zakaria (Pembimbing 2) - Nama Orang; Yusuf Junaedi (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan siswa SMA dalam menyelesaikan soal trigonometri berdasarkan teori polya ditinjau dari tes diagnostic. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Warunggunung dengan jumlah sampel sebanyak 3 orang siswa kelas X E-8. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data induktif yang meliputi: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Instrumen yang digunakan adalah tes diagnostik, tes kemampuan pemecahan masalah matematis, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Siswa mengalami kesulitan dalam melaksanakan rencana penyelesaian masalah disebabkan siswa tidak mengetahui langkah menyelesaikan soal, siswa tidak mengetahui solusi yang tepat untuk menyelesaikan soal dan menemukan solusi penyelesaian soal; 2) Sebagian siswa lupa rumus apa yang tepat untuk digunakan dalam menyelesaikan soal trigonometri, siswa kurang bisa membuat sketsa/gambar dari yang diketahui dalam soal. 3) Berdasarkan hasil analisis data tes diagnostik pilihan ganda untuk mengidentifikasi pemahaman konsep siswa, dapat diketahui bahwa sebagian besar siswa tidak mengerti maksud dari apa yang diminta oleh soal. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab dari jawaban siswa yang kosong, karena siswa kesulitan memahami soal maka akan melewatkan soal tersebut dan tidak menjawabnya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411021 LISDIAWATI 2024
S-MTK20411021
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411021 LISDIAWATI 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xiii, 160 hal.; ilus.: 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Trgonometri
Teori Polya
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lisdiawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?