Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI MATEMATIS PADA MATERI PELUANG DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF
Penanda Bagikan

Skripsi

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI MATEMATIS PADA MATERI PELUANG DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF

Siti Fadilah - Nama Orang; Moh. Rizal Umami (Pembimbing 2) - Nama Orang; Yusuf Junaedi (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal literasi matematis pada materi peluang yang ditinjau dari gaya kognitif. Analisis kesalahan ini perlu dilakukan karena setiap siswa mempunyai gaya berpikir berbeda dalam menyelesaikan soal, dan analisis ini dilakukan untuk mengetahui kesalahan apa saja yang dilakukan oleh siswa berdasarkan tahapan Newman. Gaya kognitif yang menjadi fokus pada penelitian adalah gaya kognitif field independent dan field dependent. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Warunggunung pada kelas X, dan sampel yang digunakan pada kelas XE-4 dengan jumlah 37 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan teknik analisis data induktif yang meliputi: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Instrumen yang digunakan yaitu test GEFT, soal literasi matematis, dan pedomana wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesalahan siswa dalam membaca 77,7%, kesalahan memahami soal 77,7%, kesalahan tnaformasi 39%, kesalahan keterampilan proses 61.1%, dan kesalahan penulisan jawaban akhir 50%. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi guru dalam merancang strategi pembelajaran yang lebih efektif, serta membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan literasi matematis mereka.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411017 SITI 2024
S-MTK20411017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411017 SITI 2024
Penerbit
Universitas La Tansa Mashiro : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xiii, 172 hal.;ilus.: 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Literasi Matematis
Gaya Kognitif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Fadilah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?