Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENDEKATAN REALISTICS MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MTS KUN KARIMA
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH PENDEKATAN REALISTICS MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MTS KUN KARIMA

Krorida Nurinsaniyah Hidayatika - Nama Orang; Moh. Rizal Umami (Pembimbing 1) - Nama Orang; Yusup Junaedi (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Realistics Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, serta untuk mengidentifikasi perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan RME dan siswa yang diajar tanpa menggunakan pendekatan RME. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Kun Karima, Pandeglang, Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah true experimental dengan desain pretest-posttest control group. Sampel penelitian terdiri dari 26 siswa di kelas eksperimen dan 26 siswa di kelas kontrol yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan berupa tes uraian sebanyak 5 soal. Hasil analisis ini menggunakan regresi linear sederhana yang menunjukkan signifikansi sebesar 0,000, yang berarti terdapat pengaruh signifikan. Selain itu, hasil uji t dengan Independent Sample T-Test menunjukkan signifikansi sebesar 0,012, yang lebih kecil dari 0,05, sehingga Ho ditolak dan H. diterima. Ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan RME dan siswa yang diajar menggunakan pembelajaran konvensional.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411008 KHORIDA 2024
S-MTK20411008
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411008 KHORIDA 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 86 hal.:ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411008
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Komunikasi Matematis
Realistics Mathematics Education (RME)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Krorida Nurinsaniyah Hidayatika
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?