Skripsi
PENGARUH PENGGUNAAN GAME BERBASIS WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan game wordwall terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif (Quasy Eksperimen) Instrumen yang digunakan berupa soal uraian sebanyak 4 butir. Sampel penelitian yaitu siswa kelas VIII-A sebagai kelas Eksperimen, dan siswa kelas VIII-B sebagai kelas kontrol. Yang diperoleh dengan teknik random sampling. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa: 1. Uji regresi linear sederhana mempunyai nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000 < 0,05, yang artinya terdapat pengaruh penggunaan game wordwall. dan Uji anova satu arah mempunyai nilai signifikansi 0,043 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan nilai rata-rata. 2. Uji Independent Sample t-Test yaitu nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan antara siswa yang diajar dengan menggunakan Game wordwall dan siswa yang tidak menggunakan game wardwall terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis.
Tidak tersedia versi lain