Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA

Ahmad Basori - Nama Orang; Dwi Yulianto (Pembimbing 1) - Nama Orang; Moh. Rizal Umami (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Latar belakang penelitian ini adalah tidak adanya variasi pendekatan pembelajaran yang digunakan guru, yang berdampak pada kemampuan pemecahan masalah yang dimiliki siswa. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran project based learning (PjBL) terhadap kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa SMA dalam materi statistika dan (2) untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran PjBL. dan Konvesional. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, jenis penelitian kuasi-eksperimental, yang digunakan dalam penelitian ini. Desain penelitian ini menggunakan kelompok kontrol pretest-posttest. Seluruh kelas X merupakan populasi subjek penelitian ini, namun sampel yang digunakan adalah kelas X.1 dan X.2. Instrumen yang digunakan adalah uji instrumen kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam materi statistika. Teknik analisis data yang digunakan adalah berupa observasi, kuesioner respon siswa, dan tes tertulis berupa soal uraian. Data dikumpulkan melalui observasi, angket respon siswa model PjBL, dokumentasi, dan tes, yang terdiri dari pre-test dan post-test. Data dianalisis menggunakan uji regresi sederhana dan Independent Sample T Test. Sebelumnya, data telah diuji normalitas dan homogenitasnya. Penelitian menunjukkan bahwa (1) metode pembelajaran berbasis proyek (PjBL) mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa (2) Adanya perbedaan antara model pembelajaran PjBL dan Konvesional.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411001 AHMAD 2024
S-MTK20411001
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411001 AHMAD 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 68 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411001
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Pemecahan Masalah matematis
Model Pembelajaran Project Based Learnig (PjBL)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ahmad Basori
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?