Skripsi
PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI LIMIT FUNGSI KELAS XI SMA
Perkembangan teknologi belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh guru dalam proses pembelajaran, terutama dalam penggunaan modul elektronik (e-modul) sebagai bahan ajar. Buku paket yang diberikan oleh sekolah seringkali sulit dipahami oleh peserta didik dan ketersediaannya terbatas. Selain itu, buku-buku ini hanya dapat digunakan di kelas, mengakibatkan kebutuhan akan pengembangan media pembelajaran yang lebih fleksibel. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran berbasis android pada materi limit fungsi kelas XI SMA, serta untuk mengetahui kelayakan dan kemenarikannya. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE (Analisys, Design, Developmen, Implementation, dan Evaluation). Hasil validasi oleh ahli materi menunjukkan bahwa modul ini dinilai "layak" dengan rata-rata 3,42, sedangkan ahli media memberikan penilaian "layak" dengan rata-rata 3,73. Selain itu, respon dari peserta didik pada ujicoba kelompok kecil dan kelompok besar menunjukkan hasil skor 3,33 dan 3,36, yang mengindikasikan penilaian "sangat menarik". Berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi tersebut, modul pembelajaran berbasis android pada materi limit fungsi kelas XI SMA dinilai layak untuk digunakan di sekolah.
Tidak tersedia versi lain