Skripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE SISWA
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-confidence siswa dalam kehidupan sehari-hari. Namun kenyataannya hasil kemampuan pemecahan masalah dan Self-Confidence matematika di Indonesia masih rendah. Setiap siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeksprisikan Pengaruh Model Think Pair Share Berbantuan Media Audio Visual dan Konvensional terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di tinjau dari Self-Confidence di SMPN 3 Cibeber. Populasi nya diambil dari kelas VII SMPN 3 Cibeber, jumlah populasi kelas VII di SMPN 3 Cibeber sebanyak 104 siswa. Sample penelitiannya di ambil dari 4 kelas di SMPN 3 Cibener. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group desain menggunakan treatment by level 2x3. Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian tes kemampuan pemahaman konsep dan self-confidence. Hasil rata-rata penelitaian ini menunjukan bahwa nilai rata-rata pretest 56.51sebesar dan rata-rata postest 72.55 sebesar. Uji t dengan menggunakan taraf 0.5% yang menyebutkan bahwa thitung > tabel, schingga Ho ditolak dan H₁ diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self-confidence siswa.
Tidak tersedia versi lain