Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE SISWA
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE SISWA

Siti Nurmala - Nama Orang; Dwi Yulianto (Pembimbing 1) - Nama Orang; Syahrul Anwar (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-confidence siswa dalam kehidupan sehari-hari. Namun kenyataannya hasil kemampuan pemecahan masalah dan Self-Confidence matematika di Indonesia masih rendah. Setiap siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeksprisikan Pengaruh Model Think Pair Share Berbantuan Media Audio Visual dan Konvensional terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di tinjau dari Self-Confidence di SMPN 3 Cibeber. Populasi nya diambil dari kelas VII SMPN 3 Cibeber, jumlah populasi kelas VII di SMPN 3 Cibeber sebanyak 104 siswa. Sample penelitiannya di ambil dari 4 kelas di SMPN 3 Cibener. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group desain menggunakan treatment by level 2x3. Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian tes kemampuan pemahaman konsep dan self-confidence. Hasil rata-rata penelitaian ini menunjukan bahwa nilai rata-rata pretest 56.51sebesar dan rata-rata postest 72.55 sebesar. Uji t dengan menggunakan taraf 0.5% yang menyebutkan bahwa thitung > tabel, schingga Ho ditolak dan H₁ diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self-confidence siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 19411006 SITI 2023
S-MTK19411006
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411006 SITI 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xvii, 150 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19411006
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Self-confidence
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa
Think Pair Share
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Nurmala
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?