Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA

Dwi Yulianto (Pembimbing 2) - Nama Orang; Siti Masturoh - Nama Orang; Syahrul Anwar (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Rendahnya kemampuan penalaran siswa terlihat dari beberapa faktor diantaranya adalah, pembelajaran yang selalu dilaksanakan para siswa di dalam kelas hanya terfokus pada guru sehingga pembelajaran cenderung membosankan sehingga siswa kurang percaya diri untuk bertanya dan mengemukakan pendapat serta kurangnya minat siswa dalam berdiskusi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan penalaran matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Rancangan penelitian menggunakan quasi eksperimen dengan desain control group pretest-postest design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Intrumen untuk pengambilan data berupa tes uraian. Uji normalitas data menggunakan Kolmogorov-Smirnov dan uji homogenitas menggunakan Uji Lavene-Statistic. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t, menunjukkan thitung 0,192 trabel 0,05 sehingga menyatakan bahwa Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Dengan demikian terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan penalaran matematis siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 19411014 SITI 2023
S-MTK19411014
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411014 SITI 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xiii, 59 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19411014
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
Kemampuan Penalaran Matematis Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Masturoh
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?