Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA ANTARA MODEL PMBELAJARAN CORE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN I-CARE
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA ANTARA MODEL PMBELAJARAN CORE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN I-CARE

Nurwati - Nama Orang; Dwi Yulianto (Pembimbing 1) - Nama Orang; Moh. Rizal Umami (Pembimbing 2) - Nama Orang;

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal rendahnya kemampuan masalah matematis dan self-efficacy siswa tersebut adalah dengan menerapkan suatu model pembelajaran yang aktif melatih kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa. Model pembelajaran yang akan di gunakan adalah CORE dan I-CARE. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa dengan model pembelajaran CORE dengan model pembelajaran I-CARE. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen kuasi (quasi experiment). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di sekolah MTs Nurul Falah Bojong Pandan tahun ajaran 2022/2023 diprovinsi Banten dengan sampel sebanyak dua kelas yang terdiri atas kelas VIII MTs Nurul Falah Bojong Pandan yang akan dibagi menjadi kelas Eksperimen 1 dan kelas Eksperimen 2. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui tes angket atau kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji kesamaan rata-rata. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat interaksi antara model pembelajaran CORE dengan model pembelajaran I-CARE (sig.- 0,388 > 0,05). Sehingga terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa dengan model pembelajaran CORE dengan model pembelajaran I-CARE


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 19411011 NURWATI 2023
S-MTK19411011
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411011 NURWATI 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xx, 109 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19411011
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Matematis
Self-efficacy
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nurwati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?