Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI GENDER BERDASARKAN AKREDITASI SEKOLAH SISWA SDN DI KABUPATEN LEBAK-BANTEN
Penanda Bagikan

Skripsi

ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI GENDER BERDASARKAN AKREDITASI SEKOLAH SISWA SDN DI KABUPATEN LEBAK-BANTEN

Devia Anwar - Nama Orang; Muahor Zakaria (Pembimbing 2) - Nama Orang; Dwi Yulianto (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis siswa ditinjau dari gender berdasarkan akreditasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Lebak-Banten dengan fokus pada soal-soal tipe AKM. Berfokus pada konteks geografis Kabupaten Lebak-Banten yang belum banyak diteliti sebelumnya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih mendalam mengenai kemampuan penalaran matematis siswa sekolah dasar negeri di Kabupaten Lebak-Banten, serta memberikan pemahaman mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan penalaran matematis. Penelitian ini menggunakan metode mixed method dengan design sequential explanatory yang melibatkan 75 siswa dari 6 sekolah dasar kelas V secara acak untuk menjadi bagian dari sampel penelitian. Kemudian dikategorikan ke dalam tiga tingkatan, (A, B, dan C). Teknik analisis data kuantitatif yang digunakan adalah Uji Regresi Linear Sederhana dan Uji Two-Way ANOVA. Selain itu, temuan dalam penelitian ini; 1) Profil kemampuan penalaran matematis siswa SDN di Kabupaten Lebak-Banten, 2) Tidak terdapat pengaruh akreditasi sekolah terhadap kemampuan penalaran matematis siswa, 3) Tidak terdapat interaksi antara gender dan akreditasi sekolah terhadap kemampuan penalaran matematis siswa


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 20411005 DEVIA 2024
S-MTK 20411005
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 20411005 DEVIA 2024
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2024
Deskripsi Fisik
xiii, 116 hal.; ilus.: 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
20411005
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Penalaran Matematis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Devia Anwar
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?