Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH

MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DITINJAU DARI SELF-EFFICACY
Penanda Bagikan

Skripsi

PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DITINJAU DARI SELF-EFFICACY

Randasara Mony - Nama Orang; Muahor Zakaria (Pembimbing 2) - Nama Orang; Dwi Yulianto (Pembimbing 1) - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-Efficacy siswa dalam kehidupan sehari-hari. Namun kenyataannya kemampuan pemecahan masalah dan Self-Efficacy matematika di Indonesia masi rendah. Setiap setiap siswa memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeksprisikan perbedaan kemampuan pemecahan masalah Model PBL dan CTL di tinjau dari Self-Efficacy. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain posttest only menggunakan treatment by level 2x3. Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian tes kemampuan pemecahan masalah dan Self-Efficacy. Analisis data penelitian ini menggunakan pendekatan uji normalitas, uji homogenitas, uji perbedaan rata-rata dan uji hipotetis penelitian. hasil temuan dalam penelitian ini adalah: (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar menggunakan model CTL lebih besar dari pada siswa yang belajar menggunakan model PBL. (2) Terdapat perbedaan Self-Efficacy siswa yang belajar menggunakan model CTL lebih besar dari pada siswa yang belajar menggunakan model PBL. (3) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa siswa yang belajar menggunakan model CTL lebih besar dari pada siswa yang belajar menggunakan model PBL. (4) Terdapat perbedaan peningkatan self-efficacy matematis siswa siswa yang belajar menggunakan model CTL lebih besar dari pada siswa yang belajar menggunakan model PBL. (5) Terdapat Korelasi antara Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Self-Efficacy. (6) Terdapat pengaruh antara model pembelajaran dengan Self-Efficacy (tinggi, sedang,rendah). Tetapi tidak ditemukannya interaksi antara pembelajaran dan Self-Efficacy siswa. model


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MTK 19411012 RANDASARA 2023
S-MTK19411012
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MTK 19411012 RANDASARA 2023
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2023
Deskripsi Fisik
xv, 106 hal.:ilus,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19411012
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)
Contextual Teaching And Learning (CTL)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Randasara Mony
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?