KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA MANDIRI SUSU KURMA
Kuliah kerja usaha karya alternatif mahasiswa (KKU-KAM) merupakan salah satu tugas akhir perkuliahaan dalam rangka memenuhi syarat bagi mahasisa dan mahasiswi STIE La Tansa Mashiro untuk melakukan tugas akhir melalui kuliah kerja usaha karya alternatif mahasiswa dalam menempuh jenjang setara satu
Usaha Susu Kurma didirikan lima orang mahasiswa La tansa Mashiro prodi manajemen dimana masing masing anggota memiliki tugas dan fungsi tersendiri sesuai konsentrasi dalam ilmu manajemen. Usaha ini di dirikan dengan format usaha mandiri dengan memproduksi jenis makanan yang terbuat dari kurma dengan tambahan air susu, kismis didalamnya. Harga satu botol susu kurma 10.000/botol, bertempat di balong rancalentah rangkasbitung
Strategi pemasaran yang digunakan adalah strategi bauran pemasaran yang merupakan seperangkat alat pemasaran yang digunakan untuk mencapai tujuan dalam memenuhi target pasar. Bauran pemasaran memiliki empat variabel yang dikenal dengan 4P (product, price, promotion, place) yang saling berkaitan dengan satu sama lain.
Hasil KKU-KAM yang telah dilakukan oleh penulis adalah sebagai berikut :(1) mengetahui apa yang di maksud dengan pemasaran (2) Mengimplementasikan strategi promosi pada usaha KKU-KAM yang efisiensi dan efektif. (3) mengetahui tanggung jawab sebagai seorang wirausahawan sekaligus sebagai seorang manajer pemasaran.
Secara umum, hasil dari penelitian KKU-KAM ini khususnya dalam bidang pemasaran dapat membantu meningkatkan hasil penjualan sehingga kami dapat memperoleh keuntungan.
Tidak tersedia versi lain