KKU Manajemen
LAPORAN KKU-KAM PENDAMPINGAN MANAJEMEN PEMASARAN BIDANG PROMOSI "LUMPIA KOCOK"DIAWEHRESIDENCE
Penelitian dalam KKU-KAM ını dilatar belakangi oleh semakin tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan terhadap makanan ringan yang siap saji dan permintaan terhadap kualitas yang baik akan tetapi itu menjadi tantangan sendiri bagi UMKM "Lumpia Kocok khususnya di daerah Rangkasbitung ini. Untuk menjaga kelangsungan usaha sendiripun banyak tantangan yang dihadapi seperti produk ini merupakan produk baru sehingga banyak masyarakat yang belum mengenal khusunya Rangkasbitung dan keterbatasan dalam kegiatan pemasaran dan promosi yang dilakukan dalam memasarkan produk "Lumpia Kocok
Dengan diadakannya pendampingan mitra usaha ini penulis ingin menjadikan masalah tersebut sebagai sebuah peluang usaha bagi UMKM "Lumpia Kocok maka penulis melakukan strategi pemasaran marketing mix dan meningkatkan tingkat produksi supaya tercapai tujuan yaitu memnuhi kebutuhan pasar meningkatkan potensi perolehan laba lebih besar.
Dengan analisis manajemen yang digunakan dihasilkanlah solusi sebagai jalan untuk memecahkan berbagai macam masalah pemasaran yang ada pada mitra pendampingan UMKM "Lumpia Kocok" dan menjadikan masalah yang ada sebagai peluang meraih laba yang lebih besar dari biasanya.
Hasil dalam kegiatan pendampingan UMKM ini ditemukan bahwa dengan melakukan tindakan pengoptimalan tingkat produksi dan promosi mampu menangani masalah permintaan pasar dan strategi pemasaran menggunakan social media whatsap dan personal selling mampu memperluas segmen pasar.
Tidak tersedia versi lain