Repositry ETD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS LA TANSA MASHIRO

Rian Hidayat - Nama Orang; Mahmudin ( Pembimbing 2 ) - Nama Orang; Mahmudin ( Pembimbing 1 ) - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan social media marketing terhadap keputusan pembelian sepatu Vans di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro. Latar belakang penelitian ini didasari oleh semakin ketatnya persaingan industri fashion, khususnya produk sepatu kasual, yang menuntut perusahaan tidak hanya membangun citra merek yang kuat, tetapi juga mengoptimalkan strategi pemasaran melalui media sosial untuk mempertahankan loyalitas konsumen.

Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 87 responden yang merupakan mahasiswa pengguna sepatu Vans. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda melalui bantuan program SPSS versi 27, disertai uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesis secara parsial dan simultan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung sebesar 3,983 dan signifikansi 0,000 0,05. Selanjutnya, variabel social media marketing juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung sebesar 7,393 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Secara simultan, brand image dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 81,364 dan signifikansi 0,000 < 0,05.

Koefisien determinasi (R) sebesar 0,660 menunjukkan bahwa 66% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh brand image dan social media marketing, sedangkan 34% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Dengan demikian, penelitian ini menegaskan bahwa semakin baik citra merek yang dibangun serta semakin optimal strategi pemasaran melalui media sosial, maka semakin tinggi pula kecenderungan mahasiswa dalam mengambil keputusan pembelian sepatu Vans.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas La Tansa Mashiro S-MNJ 21111120 RIAN 2025
S-MNJ21111120
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S-MNJ 21111120 RIAN 2025
Penerbit
Rangkasbitung : Universitas La Tansa Mashiro., 2025
Deskripsi Fisik
xv, 125 hal.:ilus,; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
21111120
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Manajemen
Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rian Hidayat
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repositry ETD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?