Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan status sosial ekonomi terhadap pengelolaan keuangan pribadi pada karyawan Architeka Raya Studio dengan sistern gaji bulanan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populası dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Architeka Raya Studio yang berjumlah 65 orang dan sekaligus dijadikan …
Harga saham adalah dasar untuk menentukan nilai suatu perusahaan karena hak kepemilikan atas asetnya diwakili saham. Harga sahan selalu mengalami perubahan disetiap harinya, bahkan setiap waktu harga saham dapat berubah. Perubahan tersebut tergantung pada permintaan dan penawarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Equity (ROE), Current Ratio (CR) dan Debt to Equity…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan, gaya hidup digital, dan persepsi kemudahan terhadap minat penggunaan dompet digital DANA pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas La Tansa Mashiro. Latar belakang penelitian didasarkan pada pesatnya perkembangan financial technology (fintech) di Indonesia, khususnya layanan dompet digital yang semakin populer …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengelolaan keuangan dan literasi keuangan terhadap kinerja perusahaan PDAM di Lebak Kinerja perusahaan merupakan indikator keberhasilan yang dipengaruhi oleh kemampuan pengelolaan keuangan dan pemahaman literası keuangan dari manajemen dan karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui k…
Suatu pendidikan merupakan perihal yang esensial, untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan kompetitif diperlukan upaya peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan dari semua pilar salah satunya pendanaan pendidikan yang transparan dan akuntabel. Maka dari itu Penelitian ini mengkaji pentingnya pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah yang efektif. Tujuan penelitian ini un…
Dalam usaha mempengaruhi pasar kelaskan keputusan pembelian kegiatan-kegiatan promosi (mengamalkan kelebihan produk dan meningkatkan pelayanan adalah Ambinasi strategi yang lebih baik, dan seluruhnya direncanakan untuk mencapai tujuan penjualan, penurunan jumlah konsumen tiap tahunnya pada tahun 2020 jumlah konsumen 320 mengalami penurunan di tahun 2021 menjadi 280 konsumen kemudian pada tahun …
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pembelian pakaian secara Online dan Offline Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi kasus pada mahasiswa semester 8 FEB Universitas La Tansa Mashiro). Metode dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan tiga variabel, yaitu variabel bebas (pembelian pakaian secara online dan offline) dan variabel terikat (kepuasan konsumen). Pengumpulan data…
Bersumber dari www.idx.com menggambarkan bahwa harga saham tidak konstan, harga tersebut terkadang sering mengalami fluktuasi setiap tahunnya terlihat pada perusahaan PT. Gudang Garam Tbk (GGRM), pada tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 63.900 dan kemudian pada tahun 2017 sampai 2022 mengalami penurunan harga saham hingga berkisar di harga 18.000 per lembar saham di tahun 2022 kemudian mengal…
Perkembangan Teknologi Saat Ini Memberikan Manfaat Dan Kemudahan Dalam Berbagai Aktivitas Sehari-Hari. Aktivitas Jual-Beli Melalui Media Internet Merupakan Salahsatu Pemanfaatan Teknologi. Internet Merupakan Sarana Elektronik Yang Dapat Dipergunakan Untuk Berbagai Aktivitas Seperti Jual-Beli Atau Transaksi Bisnis, De3ngan Jumlahbpopulasi Sebanyak 3.105 Dan Sampel 97 Konsumen Koperasi Kagumi Daa…
Nilai perusahaan adalah persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan dalam mengelola sumber daya yang tercermin pada perusahaan. Nilai perusahaan sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan pemiliknya dengan cara meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Profitabilitas dan Struktur Modal dapat mempengaruhi Nilai Perusahaan. Profit…