Skripsi
PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU MTS KUN KARIMA PANDEGLANG
Latar belakang penelitian ini didasarkan karena kinerja guru MTs Kun Karima mengalami penurunan, hal ini menunjukan bahwa kinerja guru MTs Kun Karima belum maksimal dalam menjalankan tugas yang diberikan. Dengan demikian hal ins dapat berpengaruh kepada menurunnya kinerja guru serta akan berdampak pada pencapaian hasil kerja atau tujuan yang diharapkan, maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan disiplin terhadap kinerja guru MTs Kun Karima Pandeglang
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 orang dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden dengan teknik total sampling. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitas. Pengujian statistik yang digunakan ialah pengujian normalitas data, heteroskedastisitas, multikolinearitas, autokorelasi, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinitas, uji hipotesis (uji t dan uji F) dengan menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Motivasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja. (2) Disiplin berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja, dan (3) Motivasi dan disiplin secara bersamaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa motivasi dan disiplin memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru MTs Kun Karima Pandeglang, baik secara parsial dan simultan. Hal ini berarti, semakin baik motivasi dan disiplin seorang guru maka semakin baik pula kinerja yang dihasilkannya. Berdasarkan hasil temuan, peneliti menyarankan kepada sekolah agar terus mendorong peningkatan motivasi guru melalui pemberian penghargaan atau kesempatan pengembangan diri guna untuk meningkatkan kinerja para guru. Dan untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk memperluas objek penelitian, sampel yang digunakan, alat analisis versi terbaru serta menambahkan atau menggunakan variabel lain guna memperoleh hasil yang lebih komperhensif mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kineja guru.
Tidak tersedia versi lain