Skripsi
PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN GAYA HIDUP (LIFESTYLE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO RIA BUSANA RANGKASBITUNG
Meskipun keputusan pembelian memiliki peran yang sangat penting. kenyataannya tidak semua perusahaan ritel, termasuk Ria Busana Rangkasbitung pada bidang fashion, mampu mempertahankan atau meningkatkan keputusan pembelian konsumen secara konsisten. Toko Ria Busana sebagai salah satu pelaku usaha dibidang fashion lokal mengalami tantangan yang cukup signifikan dalam menjaga loyalitas para pelanggan serta daya Tarik pembeli baru. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Ria Busana Rangkasbitung. Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup (lifestyle) konsumen terhadap keputusan pembelian pada Toko Ria Busana Rangkasbitung. Untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan gaya hidup secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Ria Busana Rangkasbitung
Penelitian ini menggunakan teknik sampling yaitu Sampling/Sampel Jenuh", sebanyak 95 orang/pegawai. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi dengan program SPSS V23
Adapun hasil penelitian adalah (1) Digital Marketing terbukti tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pada Ria Busana. (2) Gaya Hidup terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Ria Busana. (3) Digital Marketing dan Gaya Hidup terbukti secara secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pada Ria Busana.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil tindakan untuk meningkatkan kinerja pegawai dengan memperhatikan Digital Marketing (X1) dan Gaya Hidup (X2) sehingga Keputusan Pembelian (Y). Diharapkan dapat menambah lebih banyak lagi sempel yang digunakan, dengan demikian hasil yang diharapkan akan dapat tercapai.
Tidak tersedia versi lain